Sharing Internet Connection Menggunakan Virtual Wifi Router

Virtual Wifi Router adalah aplikasi yang membantu kita untuk membuat koneksi hotspot dengan mudah. Software ini juga dapat digunakan untuk melakukan sharing internet connection.

Gambar

Virtual Wifi Router merupakan aplikasi portable yang berukuran kecil, sekitar 400KB. Aplikasi ini tidak membutuhkan instalasi, sehingga memudahkan user untuk melakukan setup hotspot atau melakukan sharing internet connection hanya dengan beberapa kali klik. Requirement yang dibutuhkan oleh Virtual Wifi Router adalah .Net Framework. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:

Catatan: Virtual Wifi Router ini dapat digunakan di Windows 7 dan Windows 8

1) Pertama Pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki .Net Framework. Jika belum anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, berikut ini step-stepnya:

a. Buka Control Panel Anda -> Lalu Pilih Program and Features

Gambar

b. Setelah itu Silakan anda centang opsi Pada Microsoft .Net Framework 3.5.1 (Centang 2 opsi opsi dibawahnya juga seperti terlihat pada gambar)

Gambar

2) Download Aplikasi Virtual Wifi Router pada link Berikut ini:

http://www.virtualwifirouter.com/p/downlooad.html

Download yang versi terbaru (Virtual WiFi Router Version 2.0.1.5)

3. Double Click pada aplikasi Virtual Wifi Router untuk menjalankannya (Tidak perlu instalasi terlebih dahulu). Lalu setelah itu aplikasi Virtual Wifi Router akan muncul pasa Sistray seperti gambar di bawah ini:

Gambar

3) Cukup Klik sekali pada icon R berwarna merah di sistray tersebut. lalu akan muncul tampilan aplikasi Virtual Wifi Router seperti ini:

Gambar

4) Disana terlihat ada box bertuliskan Share Net From. Itu adalah opsi network mana yang ingin kita share via hostspot / wifi yang akan kita buat. Misalnya kita ingin melakukan internet connection sharing dari LAN, atau contoh gambar di atas share from connection Mobile Broadband Modem. Setelah itu kita bsia mengkonfigurasi nya untuk memberikan SSID dan juga password untuk keamanannya. Silakan klik configure dan akan muncul seperti ini:

Gambar

Wifi Name merupakan SSID yang akan terdeteksi oleh orang lain,silakan anda rubah terserah kemauan anda. Password adalah password yang harus dimasukkan ketika ada orang yang ingin connect ke jaringan hostspot anda. Setelah selesaiklik Setup Hotspot.

5) Setelah selesai mengkonfigurasi SSID dan juga passwordnya anda bisa langsung Start untuk membuat jaringan hotspot anda, dan melakukan Internet Connection Sharing.

Gambar

Selamat mencoba membuat jaringan Virtual WiFi Router dengan menggunakan WiFi anda. Dan ingat, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk WiFi dengan mode Ad-Hoc. Jika WiFi anda tidak support dengan mode Ad-Hoc, anda tidak akan bisa menerapkan trik ini di WiFi anda.

Read more: http://blog.fastncheap.com/sharing-internet-connection-menggunakan-virtual-wifi-router/#ixzz2A1fIM8oJ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s